Rakorbang inovatif di Kelurahan Purus

  • 17 Februari 2020
  • 84 Kali Dilihat
  • Super Administrator
  • Rakorbang inovatif di Kelurahan Purus

    Pelaksanaan Rakorbang kelurahan purus dilaksanakan pada tanggal 10 februari 2020 bertempat di Cafe Kuali Nyonya, Dalam kegiatan ini Lurah purus menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakorbang kali ini berbeda dari sebelumnya. beberapa inovasi yang dilakukan kelurahan purus dalam pelaksanaan rakorbang ini seperti :
    1. Pembentukan Tim delegasi yg terdiri dari LPM, Lurah, beberapa ketua RT/RW, Babinsa dan Babinkamtibmas. Tim ini turun langsung saat rembug warga, membantu masyarakat menilai dan memberi rekomendasi usulan mana yang sebaiknya jadi prioritas. Diharapkan dengan bantuan Tim delegasi ini proses musyawarah lebih terarah dan lebih cepat.
    2. Pihak kelurahan memberikan reward berupa bingkisan bagi pelaksana Rembug warga terbaik 1,2 dan 3. Penilaian nya pun terdiri dari beberapa indikator.
        1. Ketepatan waktu
        2. Peserta rapat
        3. Dll
    Dlm rakorbang diumumkan pemenang pelaksanan rembug warga, yaitu
    Terbaik 1, 2, 3 berturut2 RW4, RW2, RW5.

    Ketua LPM berharap sebagai daerah destinasi wisata, warga purus dilibatkan dalam kegiatan pariwisata lainnya, tidak hanya ketika ada masalah saja, Pelaksanaan Rakorbang ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Budi Syahrial, Kepala Dinas Pariwisata, dan Dinas Kelautan dan Perikanan.