BAPPEDA Kota Padang, Gelar Workshop Kependidikan

  • 09 Maret 2018
  • 83 Kali Dilihat
  • Super Administrator
  • BAPPEDA Kota Padang, Gelar Workshop Kependidikan

    Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Padang mengadakan Workshop di Pangeran Beach Hotel Padang. Melalui gerakan literasi sekolah untuk menumbuhkan  budi pekerti peserta didik agar menjadi pembelajaran sepanjang hayat, Kamis (8/3).

    “ Kita dari Dinas Pendidikan sangat mensupport sekali gerakan literasi sekolah dalam menumbuh kembangkan budi pekerti peserta didik,” ujar Drs. Barlius,MM Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang.

    Kita harapkan kepada para guru agar dalam pembelajaran nantinya, saat memberikan tugas kepada siswanya biasakanlah dengan berkelompok biar tumbuh rasa kebersamaan antar siswa, tambahnya.

    ” Guna dibiasakan kerja sama agar para siswa terbiasa kerja berkelomok. Kenapa ada siswa hebat dalam salah satu bidang pelajaran tapi kurang dalam kerja kelompok itu berbahaya. Jadi yang dibutuhkan saat ini adalah orang yang bisa kerjasama makanya benih – benih kerjasama ini harus kita semaikan disekolah melalui penugasan-penugasan secara berkelompok tutupnya.

    Sementara itu salah satu narasumber dari Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. Duski Samad dalam sambutanya, “ memberikan ilustrasi yang mengibaratkan seperti pesawat terbang. Siapa yang menggerakan dan apa yang digerakan. Pesawat itu bisa digerakan dengan kencang karena ada gerakan dari dalam, jadi kalau gerakan ini di mulai dari dalam maka gerakan yang dilakukan ini tentunya akan menghasilkan yang baik jadi intinya adalah niat dari penggerak itu ujarnya.”

    Jadi kita harus mengembalikan program belajar tenaga pendidik. Kita luruskan kembali niat apa yang kita lakukan saat akan mendidik, tidak hanya investasi mencari duit saja, tapi jadikanlah sebagai amal abadi, tambahnya. (Debi)

     

    Berita & Foto :  sumbartoday.com